Service Kulkas : Menyusun Bahan Makanan sesuai Posisi di Kulkas

08.55
Layanan jasa service kulkas memang ada banyak dan mudah ditemukan. Namun tidak semua jasa service bisa dipercaya dan memiliki kualitas yang memuaskan. Oleh karena itu, sangat disarankan bagi Anda untuk selalu berhati-hati ketika akan mencari jasa service alat elektronik di rumah Anda salah satunya kulkas. 

Kulkas menjadi salah satu perabot elektronik yang sangat populer di masyarakat. Bisa dibilang semua orang memiliki kulkas karena memang fungsinya sangat bermanfaat. Dengan adanya kulkas berbagai jenis bahan makanan bisa disimpan dalam kondisi yang segar dan tetap layak dikonsumsi meskipun dalam jangka waktu yang lama. 

Kulkas didesain sedemikian rupa sehingga bisa menampung berbagai jenis bahan makanan dengan baik. Bagian dalam kulkas memiliki ruang-ruang yang digunakan untuk menyimpan aneka bahan makanan. Sebagai pengguna yang cerdas,Anda perlu memahami fungsi tiap-tiap bagian dalam kulkas sehingga bisa menyimpan bahan makanan dengan benar. 

Tips Menyimpan Bahan Makanan Sesuai Posisi di Kulkas 


Penyimpanan bahan makanan yang tepat di dalam kulkas juga ikut membantu mencegah kerusakan pada kulkas. Meskipun sudah banyak jasa service kulkas yang siap mengatasi kerusakan kulkas Anda namun akan jauh lebih baik jika kulkas dijaga agar selalu dalam kondisi yang normal. 

Berikut ada beberapa tips menyimpan bahan makanan sesuai posisi di kulkas : 

1. Rak di Bagian Pintu 

Di balik pintu kulkas tersedia ruang-ruang penyimpanan. Bagian ini disebut sebagai bagian dengan suhu paling tinggi di kulkas. Bagian ini biasa digunakan untuk menyimpan air minum dan telur. Perlu diketahui bahwa Anda tidak dianjurkan menyimpan bumbu makanan di bagian ini karena suhunya sangat fluktuatif sehingga akan mudah busuk. 

2. Rak Atas 

Rak kulkas di bagian atas adalah rak yang terletak tepat di bawah freezer. Bagian ini memiliki suhu yang paling konsisten dari bagian lain di dalam kulkas. Anda bisa menyimpan aneka makanan dan minuman jadi di bagian ini. Selain itu, bagian ini juga bisa digunakan untuk menyimpan beragam jenis buah. 

3. Rak Bawah 

Semakin bawah posisi rak biasanya suhunya semakin dingin. Rak bagian bawah bisa digunakan untuk menyimpan buah dan sayuran. Di bagian ini, sayuran dan buah bisa mengalami proses pematangan yang sempurna dan tidak mudah busuk. 

4. Freezer 

Freezer merupakan ruang pembeku. Di sini Anda bisa menyimpan es batu, es krim, daging, juga aneka bahan makanan beku. Agar lebih rapi dan tidak terkontaminasi, Anda disarankan menggunakan wadah sebelum memasukkan bahan makanan ke dalam freezer. 

Itulah beberapa aturan penyimpanan bahan makanan di dalam kulkas berdasarkan lokasi yang tersedia. Pastikan Anda mengatur makanan dengan rapi di dalam kulkas agar kualitas makanan tetap terjaga. Jika ada gangguan fungsi pada kulkas Anda bisa langsung menghubungi jasa service kulkas.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.