5 Cara Perawatan Penyakit Kanker Payudara yang Harus Diketahui

08.06

Bagi wanita yang sudah memasuki usia dewasa, tentunya kemungkinan terkena penyakit kanker payudara selalu mengintai mereka. Meskipun tidak diinginkan, namun jenis penyakit ini bisa saja menjangkit siapa saja. Beberapa gejala termudah untuk mengenali jenis penyakit ini seperti perubahan ukuran pada payudara, perubahan pada puting payudara, perubahan warna kulit pada bagian payudara, terdapat ada benjolan pada bagian payudara, dan lain sebagainya. Jenis kanker ini bisa dikatakan berbahaya dan bahkan bisa mematikan apabila sudah memasuki stadium lanjutan, sementara jika masih dalam stadium awal, maka kanker payudara ini masih bisa untuk disembuhkan dan masih bisa diobati. Adapun 5 cara perawatan kanker payudara ini bisa dilakukan dengan berbagai cara seperti berikut :

● Pengangkatan kanker payudara (Lumpektomi), lumpektomi ini biasanya dilakukan pada tumor yang masih berukuran kecil. Para ahli bedah biasanya akan menghilangkan tumor dan area kecil dari jaringan sehat di sekitar payudara.

● Metode penyembuhan pengangkatan seluruh payudara (Mastektomi) ini adalah merupakan operasi untuk menghilangkan seluruh jaringan pada payudara lobulus, saluran ASI, jaringan lemak, dan beberapa bagian kulit di sekitarnya.

● Pengangkatan kedua payudara, beberapa penderita kanker di satu payudara bisa memilih metode pengangkatan satu payudara lagi yang sehatnya, karena besar kemungkinan memiliki resiko yang sangat besar untuk mengembangkan kanker di payudara tersebut. Sebelum melakukan metode perawatan kanker payudara yang satu ini, sebaiknya pikir matang-matang terlebih dahulu dan konsultasikan dengan dokter.

● Pengangkatan sejumlah kecil kelenjar getah bening (Biopsi kelenjar getah bening sentinel), ini untuk menentukan apakah kanker sudah menyebar ke kelenjar getah bening atau tidak. Bila tidak ditemukan sel kanker di kelenjar getah bening tersebut, maka kecil kemungkinannya terdapat kanker di kelenjar-kelenjar lainnya, sehingga ahli bedah tidak perlu mengangkat kelenjar getah bening lainnya.

● Pengangkatan beberapa kelenjar getah bening (Diseksi kelenjar getah bening axillary), metode perawatan ini akan dilakukan apabila sel kanker ditemukan pada biopsy kelenjar getah bening sentinel.

Sebenarnya masih terdapat metode pengobatan lain untuk mengatasi masalah kanker payudara ini, lebih lengkapnya anda bisa dapatkan Informasi seputar penyakit kanker payudara ini di situs dan aplikasi kesehatan terbaik saat ini di Indonesia yakni di https://www.guesehat.com/. Yang mana bisa diakses melalui smartphone ataupun perangkat gadget lainnya yang anda miliki. Kunjungi sekarang juga ya !

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.